Senin, 02 Januari 2012

KOTA DI DUNIA

Berikut ini beberapa info mengenai kota-kota di dunia dengan beberapa kategori sebagai berikut :

Kota terjangkung : kota trejangkung adalah predikata untuk kota hongkong. Disebut “terjangkung” karena kota ini memiliki lebih dari 7.500 gedung pencakar langit. Jumlah ini lebih banyak dari gedung “penggaruk langit yang terdapat di New York.

Kota tertua : Kota Jericho , diperkirakan berusia lebih dari 10.000 tahun . koat ini juga dianggap sebagai kota dengan daratan paling rendaha di dunia. Kota ini berada 260 meter (853 kaki) di bawah permukaan laut.

Kota termuda : ada kota tertua, ada pula kota termuda. Kota ini adalah  Tel Aviva. Kota ini berusia sekitar 80 tahun.

Kota Terluas :  Mount Isa, kota yang terdapat di Australia ini adalah kota terluas yang terletak di barat laut Queensland, Australia. Luas kota ini mencapai hampir 41.000 kilometer persegi dengan jalan raya kota sepanjang 189 km yang merupakan jalan raya kota terpanjang di dunia.

Kota terkecil :  Kota terkecil di dunia adalah kota Hum.  Terletak di Kroasia dengan jumlah penduduk hanya 23 orang. Kota ini didirikan pada tahun 1102 dengan nama sebelumnya adalah  Cholm, yang masih memiliki arsitektur gedung pada jaman abad pertengahan.

 Kota Terpadat :  Kota terpadat dipegang oleh kota  Tokyo, dengan perkiraan jumlah penduduk sebanyak lebih dari 33 juta jiwa. Sedangkan New York dan Sao Paulo mendudukii urutan kedua dan ketiga dengan jumlah penduduk masing-masing mencapai 17 juta. 

referensi : dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar