Senin, 02 Januari 2012

HIDUP BERSIH ITU LEBIH BAIK

Kebersihan adalah awal hidup sehat. Bersih harus dimulai dari diri sendiri dan dimulai dari hal-hal kecil. Soal cuci tangan memang terlihat sepele, namun jangan sekalipun meremehkan atau bahkan mengabaikan hal yang satu ini. Cuci tangan yang tidak benar berpontensi melahirkan banyak masalah kesehatan. Membasuh tangan yang tidak benar, dapat menimbulkan sakit yang sebenarnya tidak perlu terjadi.

          Tidak cukup hanya tesentuh air saja, membash tangan yang benar perlu sabun. Kebanyakan kita, alih-laih membasuh tangan yang sehat, sering menyentuh penganan atau langsung makan tanpa cuci tangan dengan benar sebelumnya.

          Kuman dan virus dari man-mana umumnya berasal dari luar tubuh dan masuk melalui makanan, minuman, liang hidung, mengigit jari, menyuap makanan tanpa sendok, atau makanan dan muniman tersebut memang sudah tercemar bibit penyakit sejak awal akibat pembuatan atau penyajiaan yang tidak higienis.

          Bila tngan tidak bersih, maka penyakit pun akan dengan mudah muncul. Penyakit bisa berasal dari jemari yang kita gunakan sehari-hari untuk beraktivitas seperti menyentuh tombol lift, memegang uang, fasilitas-fasilitas umum atau bahkan bersalaman.

          Tentunya jangan lupa bersih-bersih kita sampai menyinggung orang lain. Karena menganggap makanan luar tidak higiensi, kita membawa semua peralatan makna dari rumah atau habis bersalaman dengan orang lain langsung cuci tangan dengan antiseptic. Yang terpenting jagalah hidup bersih dari hal-hal yang dianggap sepele dan jangan sampai menyinggung perasaan orang lain. Sebab hidup bersih itu lebih baik.

Referensi : dari berbagai sumber 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar