Senin, 02 Januari 2012

BAGIAN KITA dan BAGIAN TUHAN

Ada seorang konglomerat dan pengusaha kaya di Taiwan. Hebatnya, kekayaan itu menurut banyak pihak diperoleh  benar-benar dari nol. Karena itu, apa yang dilakukanya mampu menginspirasi banyak orang.
Suatu ketika ada seorang pemuda yang ingin menimba pengalaman dari sang pengusaha. Setelah mencoba beberapa kali, akhirnya sang pemuda berhasil menemui si pengusahaa tersebut.
“Terimakasih Bapak mau menemui saya. Terus terang saya ingin menimba pengalaman dari Bapak sehingga bisa sukses seperti sekarang,”ujar si pemuda itu. Mendengar permintaan itu, sang pengusaha tersenyum sejenak. Kemudian ia pun meminta anak muda tadi mengadahkan tanganya. Si pemuda terheran-heran.
Sang pengusaha pun kemudian menjalaskan maksudnya. “Biar aku lihat garis tanganmu. Dan simaklah baik-baik apa pendapatku tentangmu sebelum aku memberikan penjelasan seperti yang kamu minta,”jawab pengusaha tersebut.
Setelah mengadahkan kedua tangannya, si pengusaha pun berkata, “Lihatlah telapak tanganmu ini. Di sini ada beberapa garis utama yang menentukan nasib. Di sana ada garis kehidupan. Kemudia di sini ada garis rejeki dan ada pula garis jodoh. Sekarang gegamlah tanganmu. Dimana semua garis tadi ?”
“didalam telapak tangan yang saya genggam.” Jawab si pemuda.
“Nah apa artinya itu ? hal itu berarti bahwa apapun juga takdir dan keadaanmu kelak, semua itu ada dalam gengamanmu sendiri. Kamu lihat bukan, bahwa semua garis tadi ada ditanganmu. Dan begitulah rahasia suksesku selama ini. Aku berjuang dan berusaha dengan berbagai cara utnuk menentukan nasibku sendiri,”terang si pengusaha. “Tetapi cobalah lihat genggamanmu. Bukankah masih ada garis yang tidak ikut tergenggam? Sisa garis itulah yang berada siluar kendalimu. Karena disanalah letak kekuatan Sang Maha Pencipta, yang kita tidak akan mampu lakukan dan itulah bagianNya..
Gengamlah dan lakukan bagianmu dengan kerja keras dan sungguh-sungguhdan bawalah kepada Sang Pencipta keseluruhannya, termasuk bagian yang tidak mampu engkau lakukan. Kerjakan apa yang menjadi bagianmu dan Tuhan pun akan mengerjakan apa yang menjadi bagianNya.

referensi : dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar