Senin, 04 Oktober 2010

YMKI SEGERA LUNCURKAN YAMAHA BISON usai Lebaran 2010.
Sepanjang Januari-Agustus 2010, Yamaha yang diageni PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), merengkuh penjualan sekitar 159 ribu unit. Soal pangsa pasarnya jangan ditanya, sekitar 50%.
Sementara itu, Honda yang dibesut oleh PT Astra Honda Motor (AHM) harus puas mengantongi sekitar 101 ribu unit dengan pangsa pasar sekitar 31%. (lihat grafik penjualan)
Padahal, pada delapan bulan 2008, Honda masih berkibar dengan pangsa pasar 43% dan Yamaha sekitar 28%. Saat itu, Suzuki bercokol di posisi ketiga dengan penguasaan sekitar 23%.
Kini, pada delapan bulan 2010, Suzuki justru terlewati oleh Kawasaki. Agen tunggal pemegang merek (ATPM) sepeda motor Kawasaki, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tampaknya belajar banyak. Hasilnya, tahun ini menggeser Suzuki dari posisi ketiga. Kawasaki melego sekitar 43 ribu unit dengan market share sekitar 13%, sedangkan Suzuki hanya 11 ribu unit (3,54%).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar