Kamis, 07 Oktober 2010

SEPUTAR ILAB

iLab adalah sebuah layanan via online yang dimiliki oleh Universitas Gunadarma. iLab sendiri merupakan laboratorium Komputer terdapu. iLab terbentuk untuk pertama kali pada tahun 2008/2009. Komputer yang digunakan saat itu 300 komputer. Pada tahun akademik berikutnya mengalami penambahan computer sehingga jumlah Komputer saat itu adalah 500 komputer dan berlokasi di kampus H gedung 1 lantai 3.

Tahun akademik berikutnya yakni tahun 2010/2011 kembali terjadi penambahan Komputer sejumlah 500 komputer yang berarti saat ini Komputer yang dimiliki iLab sebanyak 1000 kommputer. 500 komputer baru tersebut berlokasi di kampus H gedung 1 lantai 2 sehingga iLab berlokasi didua lantai dalam satu gedung.

iLab sendiri memiliki peraturan-peraturan yaitu :
1. Dilarang membawa makanan atau minuman
2. Dilarang membawa senjata
3. Menjaga kebersihan lingkungan
4. Berpakaian rapi dan sopan
5. Di larang merusak fasilitas
6. Menjaga ketenangan ruangan
7. Menjaga kerapihan ruangan
8. Praktikan dilarang keluar ruangan iLab sebelum 1 jam 15 menit.

Dengan konsep ”satu lab untuk semua”iLab memfasilitasi praktikum untuk semua program studi di universitas gunadarma. Dengan teknologi terbaru yang dimiliki iLab, program studi yang berbeda-beda dapat menjalankan praktikum secara bersamaan.

iLab dapat di jumpai di www.iLab.gunadarma.ac.id dimana terdapat tampilan fiture yang menarik dan mudah di pahami. Dengan kemudahan tersebut para pengguna iLab khusunya para mahasswa baru tidak akan mengalami kesulitan baik dalam mencari informasi tentang iLab, praktikum dan hal-hal lain yang dipelukan nantinya atau sekedar melihat-lihat serta mempelajari layanan via online ini.

Kemenarikan fiture terlihat dari tampilan awal iLab . seperti gambar-gambar atau foto-foto baik ruangan atau gedung dari iLab itu sendiri. Mulai dari dalm hingga dari bagian ruangan.

Kemudahan layanan ini pun sudah terlihat diawal tampilan layanan ini. Mulai dari bahasa yang digunakan sampai penempatan serta pengelompokan-pengelompokan informasi yang mudah dipahami.

Layanan via online ini berisikan informasi-informasi mulai dari

1. iLab
berisikan tentang pengenalan iLab (seperti terdapat pada buku iLab yang diberikan pada setiap mahasiswa pada awal pembelajaran) dan tata tertib iLab ( tata tertib masuk ruangan iLab, tata tertib berpakaian, prosedural keikutsertaan praktikum)

2. Praktikum
Berisi menu trutorial praktikum (pra praktikum, login, pretest,lab activity, post test, ubah jadwal, logout) dan modul praktikum (lab SI,TI, Akuntansi dan manajemen)

3. Administrasi
Berisi download jadwal (skema jadwal dan jadwal perkelas dan no praktikum), sistem penjadwalan praktikum (tata tertib penjadwalan, sistem penjadwalan, praktikum pengganti, sesi praktikum dan keterlambatan).

4. Regristasi praktikum
Sebagai menu terakhir yang berisikan prosedur praktikum iLab untuk kelas satu, registrasi kelas 1 dan cetak kartu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar