Selasa, 03 Juli 2012

TIPS MEMILIH SEPATU


Bagi banyak orang menggunakan sepatu dengan model yang menarik atau dengan merk terkenal lebih penting dibandingkan dengan kenyamanan ketika menggunakannya. Padahal jika ditelaah lebih lanjut, penggunaan sepatu yang nyaman dikaki lebih indah dipandangan lebih menarik perhatian dibandingkan sekedar mementingkan model atau merk semata.
Tidak semua merk dan model sepatu cocok bagi kaki kita, terkadang mungkin bagi banyak orang menggunakan sepatu dengan merk “A” lebih nyaman bagi mereka di bandingakn dengan merk lain. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi setiap orang. Mungkin ada orang-orang tertentu yang justru tidak dapat menggunakan seoatu dengan merk “A” tersebut senyaman orang lain yang menggunakannya.
Tidak hanya itu, faktor harga ternyata juga berpengaruh dalam pemilihan sepatu yng akan digunakan. Banyak orang yang memilih membeli sepatu dengan harga yang relatif murah tanpa memperhatikan bahan dan kenyamanan dalam menggunakan sepatu tersebut. Harga yang murah lebih sering tidak menjamin sepatu tersbeut dibuat dengan bahan yang berkualitas baik. Padahal, faktor kenyamanan adalah hal utaman yang harus diperhatikan. Memakai sepatu yang tidak nyaman dikaki hanay akan menyiksa kaki kita dan akan mempengaruhi cara berjalan kita. Oleh karena itu adalah sangat perlu memperhatikan sepatu yang tepat serta nyaman digunakan sebelum memutuskan untuk membelinya.
Berikut ini adalah adalah tips membeli sepatu yang nyaman ketika dipakai :
1.      Ketahui ukuran kaki
Sebelum membeli sepatu , terlebih dahulu ketahuilah ukuran kaki anda. Hal ini berpengaruh dalam penggunaan sepatu tersebut, karena berbeda merk sepatu serta jenis sepatunya, berbeda pula ukurannya meskipun dalam nomor yang sama. Jangan samapi kita memaksakan ukuran hanya karena sama nomor meski ketika dipakai tidak senyaman seperti biasa kita menggunakan sepatu dengan nomor yang sama.
Selain itu, pertambahan usia juag bisa menyebabakan perubahan ukuran sepatu.




2.      Jangan terpaku pada nomor sepatu
Tidak menutup kemungkinan terjadi perubahan nomor sepatu. Mungkinyang biasanya anda menggunakan nomor sepatu 39 namun sekarang berubah menjadi 40. Saat mencoba jangan lupa juga untuk berjalan beberapa langkah sampai kaki merasa pas dan nyaman.

3.      Membeli sepatu di sore hari
Sangat disarankan membeli sepatu di sore hari. Hal ini dikarenakan pada saat itulah kaki mencapai ukuran yang terbesar setalah menjalanin aktivitas seharian. Dengan begitu kita akan dapat menemunkan ukuran sepatu yang benar-benar pas dan nyaman.

4.       Harus dicoba
Sebelum memutuskan membeli, sebaiknya sepatu dicoba terlebih dahulu. Seperti yang telah dijelaskan bahwa setiap negara dan setiap merk memiliki ukuram sepatu yang berbeda-beda meski nomornya sama. Apabila berniat membeli sepatu online, disarankan untuk mengukur panjang kaki. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari membeli sepatu yang kekecilan atau kebesaran.

5.      Cermati bahayanya
Mengikuti mode yang ada tidak disalahkan. Namun kesehatan kaki jauh lebih penting. Untuk kesehatan kaki sebaiknya pilih lah bahan atau material yang memungkinkan kaki untuk bernafas. Pilih sepatu yang menggunakan bahan dengan kualitas yang bagus seperti contoh sepatu kulit, pilihlah yang menggunakan bahan kulit yang lembut. Bahan ini lebih lentur dan memberikan kenyamanan bagi kaki.

6.      Pastikan pas
Pilih sepatu yang sesuai kaki bukan sesuai hati. Sepatu yang baik dan pas adlah sepatu yang mewadahi tumit dan jemari tidak terlalu berdesakkan di dalam sepatu.

6 tips diatas adalah car memilih sepatu yang baik sebelum memutuskan untuk membelinya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar