Selasa, 03 Juli 2012

KHASIAT BUAH-BUAHAN


A.      ANGGUR
KHASIAT : Menghilangkan lemak pada ginjal dan bagian tubuh yang lain. Kandungan tannin di dalamnya mampu menyerang virus. Kandungan flavonoidnya sebagai antioksidan dan mencegah atherosclerosis, mengandung zat besi, mencegah konsitipasi, membersihkan hati, membantu fungsi ginjal, membantu pembentukan darah, menonaktifkan virus dan menurunkan kolesterol.

B.      APEL
KHASIAT : Memperbaiki otot, pencernaan, mendorong sisa makanan pada saluran pembuangan, menyerap kelebihan air dalam usus. Mengontrol keluarnya insulin, menurunkan tekanan darah dan kolesterol, membersihkan tubuh, menyembuhkan segala peradangan, mengatasi segala infeksi, membantu pembentukan tulang dan menyerap kalsium dari makanan.

C.      ALPUKAT
KHASIAT : Untuk mengobati sariawan, kencing batu, darah tinggi, kulit muka kering, sakit gigi berlubang, kencing manis, mengurangi radang pada tulang.


D.      BELIMBING MANIS
KHASIAT : Sebagai antioksidan, meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan kolesterol, darah tinggi dan asam empedu dalam tubuh.

E.       PIR
KHASIAT : Mengobati diabetes. Antidemam, mengatasi gangguan pencernaan, dan jika sering berpergian dengan kendaraan maka siapkan buah ini untuk dijadikan obat mabuk perjalanan.

F.       JAMBU BIJI
KHASIAT : Untuk mengatasi diare akut dan kronis, disentri, radang usus, gangguan pencernaan dan kencing manis.

G.     MENTIMUN
KHASIAT : Dapat membantu membersihkan pencernaan, mendinginkan suhu tubuh dan menyehatkan kulit. Mentimun juga sangat berperan pada jaringan konektif seperti intraselular, otot, tendon, ligament, kartilago, dan tulang.

H.      PEPAYA
KHASIAT : Memperlancar pencernaan, mengobati lambung, mengurangi panas tubuh, mengurangi gangguan jantung, anti-amuba, peluruh kencing, pemecah serat, mengatasi diare, demam, luka, alergi, rematik dan encok.

I.        JERUK LEMON
KHASIAT : Bermanfaaat sebagai antioksidan, anti kanker dan menghancurkan batu empedu.

J.        MANGGA
KHASIAT : melancarkan saluran pencernaan, memproteksi tubuh dari infeksi, membersihkan aliran darah, mengurangi kelebihan panas badan, mengurangi rasa sakit dan menghilangkan bau badan.


K.      NANAS
KHASIAT : Berguna membantu pencernaan protein dan konstipasi, pemecahan protein dan lemak, mengatasi gangguan sembelit, trauma, ISPA, antritis dan anti tumor.

L.       PISANG
KHASIAT : Menyeimbangkan air dalam tubuh, menurunkan tekanan darah, menjaga kesehatan jantung, membantu transportasi oksigen ke dalam otak. Pisang yang belum matang mengandung hemiselulosa yang cukup tinggi, emmbantu pembuangan lemak dalam darah. Pisang juga cukup baik untuk penyakit luka lambung.

M.    SIRSAK
KHASIAT : Meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah proses penuaan, mengatasi sembelit, mengatasi gangguan pegal dipinggang, nyeri pinggang dan batu empedu.

N.     TOMAT
KHASIAT : Membantu metabolism tubuh, membersihkan usus dan perut, mengatasi masalah pencernaan dan susah buang air besar, meredakan nyeri terhadap penderita asam urat tinggi, membantu menangkal radikal bebas penyebab kanker, membersihkan darah dan hati dan mencegah usus buntu.

O.     WORTEL
KHASIAT : Sangat baik untukkesehatan mata, meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit infeksi, mencegah konstipasi membantu mengeluarkan senyawa yang bersifat karinogen melalui tinja dan mencegah kolesterol darah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar