Senin, 01 November 2010

LINGKUNGAN EKSTERNAL-MAKRO


ASPEK TEKNOLOGI

Pada tulisan saya kali ini saya akan membahas mengenai lingkungan eksternal-makro dalam aspek teknologi .

          Dewasa ini kita mengetahui bahwa kemajuan teknologi juga dimanfaatkan dalam bidang industri. Salah satunya sebagai alat memproduksi suatu produk. Hal ini sudah tidak asing lagi bagi perusahaan-perusahaan dalam kegiatan produksi khususnya bagi perusahaan-perusahaan besar yang telah memiliki tempat di hati para konsumen secara keseluruhan.

          Pilihan untuk menfaatkan kemajuan teknologi ini membuat pekerjaan semakin efisien, ti memakan waktu banyak, hasil lebih baik dan dapat di kendalikan serta memiliki tingkat ketelitian yang lebih tinggi. Sebagai contoh dalam produksi makanan. Dengan memanfaatkan teknologi dalam proses produksinya, membantu pekerjaan lebih cepat, hasil lebih baik serta kebersihan lebih terjaga di bandingkan dengan manual.
         
Hal-hal diatas akan membawa perubahan-perubahan dalam proses produksi nantinya. Selain itu konsumen pun akan semakin di manjakan mulai dari kualitas, pelayanan, efisiensi waktu dan masi banyak lagi.

          Namun, kita juga mengetahui setiap hal memiliki kekurangan atau dampak-dampak yang kurang baik khususnya bagi manusia . Seperti contoh yang kita bahas sebelumnya, dampak yang bisa dengan mudah terlihat yaitu tingkat pengangguran meningkat akibat penggantian tenaga kerja dengan alat-alat teknologi. Dari segi lingkungan semakin banyak sungai yang tercemar  akibat produksi limbah yang juga meningkat. Dari segi kesehatan bisa kita amati penggunaan bahan-bahan kimia yang mengancam kesehatan konsumen dan masih banyak lagi.

          Melihat dan mengetahui hal tersebut, saya merasa solusi yang tepat adalah pengaturan penggunaaan dari kemajuan teknologi itu sendiri. Teknologi memang sangat membantu namun jangan sampai mengesampingkan dampak-dampak yang akan ditimbulkan nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar